scrub & masker fermentasi (oatmilk, pepaya, + madu)

Selasa, 21 Oktober 2014



assalamu'alaikum wr wb



hy guys.
kali ini gue mau berbagi resep DIY (do it your self) scrub dan masker yg terbuat dari oatmilk, pepaya dan madu. resep ini modifikasi dari resepnya kk lintang klik disini.
kenapa di modifikasi?
bagiku, resepnya kk lintang udah oke, tapi kurang siip ajh, secara di resep baru ku ini ada beberapa tambahan nutrisi yg bagus untuk kulit kita. dan yg paling penting kalau gak gue modifikasi otomatis resepnya gak bisa masuk ke blog gue ini dong. wahhahahah





bahan nya pny kk lintang

ngomong ngomong soal resepnya kk lintang, di gue oke banget mengangkat sel kulit mati dan bersihin komedo looh! tapi bagi gue mengangkat sel kulit mati dan komedo ajjh kurang, gue juga butuh agar kulit gue terlihat lebih cerah setelah pakai scrub masker ini,  jadinya gue tambahin deh tu pepaya dan madu.

untuk masker oatmilk sebernay gue udah pernah berbagi jg di blog ini, tai beda resep. yg sebelum ini, itu ada masker greentea + oatmilk klik disini, prosesnya tidak butuh fermentasi guys.


sumber google



pepaya mempunyai manfaat yang sangat bayak untuk kulit kita karna kandungan nutrisi pepeya yg banyak diantaranya vit. A, vit B, vit C, protein, zat besi, dan fosfor.
fungsi pepaya untuk kulit diantaranya

  • mencerahkan karna mengandung vit A, dan vit C
  • mengankat sel kulit mati
  • melembabkan kulit
  • merawat tektur kulit


sumber google



sedangkan madu  mengandung antioksidan yg tinggi, antibakteri, vit B, dan vit C.
fungsi madu antara lain

  • melembabkan kulit
  • memperbaiki tektur kulit
  • membersihkan kulit
  • mengatasi jerawat
yeeeyyy! manfaat pepaya dan  madu bagi kulit kita sengat bayak kan? itu sebabnya  gue tambahi resepnya kk lintang.

yg perlu kalian siapkan untuk membuat scrub masker ini tetu alat dan bahan guys.





bahan:

  • 2sdm__oatmilk(oatmeal sama ajh) gue pakai merk energen oatmilk mix berry 
  • 6sdm__pepaya matang
  • 1sdm__madu usahakan yg benar benar madu murni (asli tanpa campuran)
  • 1/2sdm__fermipan
  • air, jika di rasa terlalu keras



alat:

  • mangkok / wadah lain tempat fermentasi  usahakan (harus) dari kaca/ porcelen
  • pisau  untuk mengupas dan memotong pepaya
  • sendok sebagai alat ukur dan pengaduk
  • plastik dan karet (jika wadah gak ada tutupnya) untuk pentup saat proses fermentasi

proses pembuatan:


haluskan pepaya, saya menghaluaskannya pakai sendok kenapa gak pakai? blender karna cuma sedikit male blender dan pepayanya sudah matang jadi g mudah untuk di hancurkan


masukkan madu, aduk sampai rata

masukkan oatmilk, aduk sampai rata

jika adonan terlalu keras tambahkan air(air matang/air mineral) sampai di rasa teksturnya pas


masukkan fermipan

tutup rapat dan tunggu 1 jam (kenapa kok cuma 1 jam? punyanya kk lintang kan 2 jam. karna wajah saya sensitif terhadap alkohol)


cara mengunakan masker:


  • bersihkan wajah
  • apikasikan ke wajah, oles scrub masker ini keseh wajah, hindari area mata dan mulut.
  • tunggu 20-45 meit atau sampai kering
  • basahi air sedikit, gosok secara memutar(proses scrubbing di mulai)
  • lalu bilas dengan air bersih dan mengalir
mari kita bandingkan, kulit wajah gue sebelum scrup masker dan setelahnya

sebelum scrup masker
wajah kusam, komedo banyak yg nongol

setelah scrup masker
wajah lebih cerah, segar, komedo menghilang, kulit lebih kenyal dan lembab

note:untuk efek pada jerawat, jerawat mengeriing setalah scrub masker ini, tapi sayang geu lagi gak ada jerawat jadi gak bisa membuktikan.
yeeeeaaaaahhhh! scrup masker ini berhasil dan cocok banget untuk kulit muka gue guys. selain efeknya yg cetar membahana, sensasi saat maskeran juga mengaksikkan banget guys, gue sampai ketiduran. tapi sayangnya masker ini memberi efek panas(mungkin karna fermentasi kali iy?) dan aromanya fermentasi yg kuat banget melebihi DIY toner saccaromycces


kesimpulan :
  • mencerahkan
  • mengangkat sel kulit mati
  • mengeringkan jerawat
  • melembabkan kulit
  • ada rasa panas saat scrup masker (mungkin karna efek fermentasi)
  • bau fermentasi yg kuat dan menyengat
  • gak praktis (Semua DIY memang gak praktis), tapi kalau yg ini memang lebih gak praktis lagi karna membutuhkan waktu yg lama.

THANKYOU FOR VISIT AND READING MY BLOG :)
SEE YOU NEXT TIME GUYS :) :*

2 komentar:

  1. halo vira..
    bagus juga ya dikasih pepaya. aku sering bikin masker pepaya fermentasi tapi belum pernah dicampur oatmeal, kapan2 coba ah..
    oatmilk dibandingkan dengan oatmeal lebih enak mana ya buat maskeran? aku belum pernah nyoba pakai oatmilk nih.
    thanks udah share..

    BalasHapus
  2. aq jg sering maskeran pepaya kk, tp aq gk sukany itu terlalu encer, jd aq tmbhi oat biar agak kental.
    kalu mnrtku sih, lbh enak oatmil iy kk, klau oatmilk itu oatmel+susu.

    BalasHapus

 
Vyie © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting , Forum Jual Beli and Business Solutions