happy halloween guys ^^___^^

Kamis, 09 Oktober 2014

assalamu'alaikum wr wb.

happy oktober guys!
happy halloween jg!
what? masih tgl 10 keles, udah ngucapin happy halloween, kan perayaan halloween tgl 30.
hehe.. suka suka gue donk! yg ngucapin siapa? ngapin loe nyolot.
hihi. woles ajh kali. :)
ini critanya mumpung gue inget guys, dan mumpung mood nulis gue lagi bagus.
naah klau mood ku lg jleek sampai tahun depan, bisa bisa gue gak ngucapin donk. haha [hmm, bau? blm gosok gigi iy? ]  [langsung tutp mulut, gue udah gosok gigi kali, tapi tadi sarapan sama pete goreng :P]





sejarah halloween

halloween atau hallowe'en merupakan tradisi yg berasal dari irlandia. yg merupan festival Samhain (dari bahasa Irlandia Kuno samain) yang dirayakan orang Kelt zaman kuno. Festival Samhain merupakan perayaan akhir musim panen dalam kebudayaan orang Gael, dan kadang-kadang disebut "Tahun Baru Kelt". Orang Kelt yang menganut paganisme secara turun temurun menggunakan kesempatan festival untuk menyembelih hewan ternak dan menimbun makanan untuk persiapan musim dingin. Bangsa Gael kuno percaya bahwa tanggal 31 Oktober, pembatas dunia orang mati dan dunia orang hidup menjadi terbuka. Orang mati membahayakan orang hidup dengan membawa penyakit dan merusak hasil panen. Sewaktu merayakan festival, orang Gael menyalakan api unggun untuk membakar tulang-tulang dari hewan yang mereka sembelih. Orang Gael mengenakan kostum dan topeng untuk berpura-pura sebagai arwah jahat atau berusaha berdamai dengan mereka.dan dibawa orang irlandia yg bermigrasi ke amerika serikat. 
di jaman sekarang ini halloween di rayakan oleh anak anak  yg berkostum seram dan berkeliling ke rumah rumah meminta permen, manisan, atau coklat dengan mengucap 'trick or treat' ucapan yg berarti beri kami atau kami jahili. 
halloween juga identik dengan setan, nenek sihir, hantu goblin dan hantu hantu barat lainnya. mereka menghias rumah dg simbol tersebut. (sumber)









Untuk merayakan halloween ini guys, gue sengaja dandan  ala halloween perdana(pertama), meskipun gak rapi maklum baru pertama, dan kata pacarku sih kaya ichigo kurosaki bukan kaya hantu.
Aiiiih!.... gue kan mau dandan hantu mas broo, bukan dandan anime, tak apa ah berarti gue ada bakat buat dandan anime (gerutu dalam hati)

Selamat halloween guys!.... J
TRICK OR TREAT


0 komentar:

Posting Komentar

 
Vyie © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting , Forum Jual Beli and Business Solutions